Cara Import Brush di Ibis Paint X melalui QR Code

Halo! Kali ini saya akan berbagi cara import brush di Ibis Paint X melalui QR Code.

Yang sedang belajar Ibis Paint X, atau yang sudah mulai terbiasa dan makin meningkat skill-nya, pasti pernah menginginkan brush baru yang cocok untuk menggambar sesuatu.

Nah, biasanya kita akan menyadari bahwa brush gratis yang ada di Ibis Paint X kurang mendukung “keinginan” kita saat melihat video tutorial menggambar digital di aplikasi lain.

Sebagai contoh nih, saya pernah penasaran dengan brush yang dipakai si Artist A untuk mewarnai rambut sehingga hasil akhirnya bisa terlihat memuaskan dan keren. Setelah itu saya mencari kira-kira brush apa yang cocok atau mendekati bentuk brush yang digunakan si Artist tersebut. Tapi ternyata saya tidak menemukannya di Ibis Paint X.

Dan ternyata, aplikasi menggambar digital yang lagi booming ini punya salah satu fitur bernama Import Brush! Nah, apa dan bagaimana cara menggunakannya? Yuk, lanjut membaca tutorial singkat berikut!

Fitur Import Brush Ibis Paint X

Ibis Paint X memang menyediakan berbagai macam fitur unggulan terutama brush untuk keperluan menggambar dan membuat ilustrasi. Namun tidak menutup kemungkinan jika penggunanya membutuhkan model brush lain untuk menghasilkan bentuk tertentu.

Dalam hal ini Ibis Paint X menyediakan fitur yang sangat berguna dan membantu untuk para penggunanya. Import brush ini bahkan bisa dilakukan dengan mudah yaitu hanya dengan menggunakan QR Code dari brush yang akan diimport.

Cara Import Brush di Ibis Paint X melalui QR Code

1. Temukan QR Code brush yang kamu inginkan

Biasanya banyak artist di luar sana yang secara gratis membagikan QR Code brush di media sosialnya. Kamu tinggal search aja di Google, Youtube, atau platform lain seperti platform art atau base.

2. Screenshot QR Code-nya

Setelah menemukan beberapa QR Code brush, kamu hanya perlu screenshot saja. Tapi pastikan dulu bahwa QR Code tersebut memang boleh dipakai bebas. Lebih baik lagi jika bertanya atau meminta izin kepada si artist. Setidaknya kita menghargai hasil karya-nya, ya.

3. Masuk ke Ibis Paint X!

Cara Import Brush di Ibis Paint X

Cara import Brush di Ibis Paint X dengan QR Code selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Ibis Paint X kamu. Buka My Gallery -> kemudian edit salah satu gambar atau bisa juga membuat kanvas baru.

4. Mulai Import Brush

Nah kemudian klik menu Brush, sehingga akan muncul tampilan seperti ini:

Cara Import Brush di Ibis Paint X melalui QR Code

Setelah itu klik ikon titik tiga di pojok atas sebelah kanan jendela brush. Sehingga akan muncul seperti ini:

Cara Import Brush di Ibis Paint X melalui QR Code

Pilih “Import Brush QR Code

Setelah itu import screenshot QR code dari device kamu. Oh ya, import brush ini tidak bisa dilakukan sekaligus ya, alias harus satu per satu. Setelah diimport, otomatis brush kamu akan bertambah. Lihat di Custom Brush untuk melihat brush baru.

Tampilannya sepertini ya..

Cara Import Brush di Ibis Paint X melalui QR Code

Selesai!

Beberapa Brush yang Sudah Berhasil Saya Import:

Cara Import Brush di Ibis Paint X melalui QR Code

Gimana? Mudah banget untuk import brush ke Ibis Paint X ya. Brush yang sudah diimport ini bisa digunakan berulang kali tanpa perlu import ulang. Tapi kalau Ibis Paint X kamu masih versi free, tentu harus nonton iklan dulu sebelum bebas menggunakannya.

Kalau kamu penasaran ingin mencoba import brush, kamu bisa klik link yang saya bagikan berikut ini. Tentunya saya mendapatkannya secara gratis (izin dulu ya) di media sosial. Selamat mencoba ya!

 

Baca Juga: 

Rekomendasi Aplikasi Menggambar di Android

Jenis Alat Mewarnai: Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

Tutorial Ibis Paint X: Membuat Template Ucapan Atau Quote

 

nomsaa

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *